Strategi yang ampuh sangat dibutuhkan guna dapat membuat produk dan bisnis pemasaranya bagus dan laku keras.  mengenai kondisi kas atau keuangan perusahaanya, seorang pebisnis bertanya lagi sama seperti pertanyaan sebelumya, perlukah seorang konsultan bisnis? Tentu saja sangatlah perlu untuk sebuah usaha. jumlah biaya yang dikeluarkan untuk konsultasi, tentu tidak sebanding nilainya dengan hasil yang  berhasil diraup setelah adanya konsultasi mengenai marketing atau pemasaran ini. Jadi jika untuk konsultasi biaya yang dikeluarkan sedikit, sedangkan hasil yang dicapai dapat lebih banyak

Seorang konsultan pemasaran dengan keahlian dan pengetahuaya tentang perilaku konsumen dan proses pemasaran. Hal ini termasuk kemampuan untuk mengenali sasaran pasar perusahaan dan posisi mereka terhadap produk dan layanan yang ditawarkan, dengan cara yang menarik konsumen dan membuat mereka untuk membelinya.Konsultan marketing yang hebat bukan hanya pintar berpikir kreatif, tetapi juga harus pandai melakukan analisa. Mereka harus bukan hanya kreatif saja, tetapi juga harus dapat mendapatkan hasil dari kreatifivitas pemasaran.

Fungsi dan tugas konsultan bukan hanya sekadar memberikan arahan dan masukan mengenai cara memasarkan produk, melainkan dapat membantu merumuskan sebuah solusi masalah, membuat eksekusi cara bertindak, dll.

Ini yang membuat seorang konsultan Bisnis sangat penting karena seorang konsultan Bisnis membantu menciptakan rencana marketing yang detail, menentukan pesan marketing, dan mengenali beberapa marketing yang sesuai untuk bisa mengeluarkan pesan tersebut.

 

Dengan adanya konsultan Bisnis, maka perusahaan dapat terbantu secara pemikiran.

 

KONSULTAN PROYEK

Konsultan adalah pihak yang diminta pemilik proyek untuk mengawasi pelaksanaan proyek, konsultan ini dapat berupa badan usaha ataupun perorangan dan biasanya didalam konsultan ini harus memiliki beberapa orang ahli di bidang Arsitektur, Teknik Sipil, Mekanikal Elektrikal, listrik dan lain-lain sehingga pelaksanaan proyek dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai dengan cepat.

Tugas konsultan ini antara lain :

      - Mengatur administrasi dalam kotrak kerja

      - Melakukan pengawasan selama proyek berjalan

      - Melampirkan/ Membuat laporan pekerjaan yang akan dilihat oleh pemilik proyek

       - Saling berkonsultasi tentang pekerjaan pada proyek dengan owner maupun kontraktor

       - Mengoreksi maupun menyutujui hasil gambar yang diberikan kontraktor untuk pelaksanaan proyek

 PT NOOREL mendapatkan tugas konsulting pada proyek proyek :

  • Simpeg Kementrian Perindustrian
  • Simpeg Kementrian Keuangan
  • Simpeg DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ) di kementrian keuangan selama 3 tahun
  • Simpeg Aset Jabar
  • Budaya Perusahaan PT Kereta Api
  • Konsultan Pengawas DEED / FEED
  • Konsutan Pengawas DEDC / FEED
Go to top