Pada bulan Oktober 2017, ini PT Noorel idea mengerjakan perbaikan jaringan gas bumi yang berada di 6 lokasi. Dimulai dari Kabupaten Bekasi, kemudian Kabupaten Subang, saat ini team sedang memulai survey titik titik lokasi dimana perlu adanya perbaikan jaringan gas yang bocor ataupun harus ada pergantian komponen.menyusul 4 kota berikutnya.

Perbaikan Jaringan pipa gas di 6 kota kabupaten diantaranya :

  1. Kabupaten Lhohseumawe
  2. Kabupaten Organ Ilir
  3. Kabupaten Bekasi
  4. Kabupaten Subang
  5. Kabupaten Sidoarjo
  6. Kabupaten Bulungan

Pekerjaan perbaikan Jargas ini dilakukan dengan memperhatikan kepentingan umum di sekitar pekerjaan dengan menghindari dampak kerusakan-kerusakan atau gangguan-gangguan yang menyembabkan keselamatan umum, keamanan, ketertiban, kebersihan dan kelancaran lalu lintas

Pekerjaan Perbaikan Jargas dilakukan meliputi pengujian, perbaikan, pengadaan material dan alat bantu kerja, pemindahan intalasi yang tidak dimanfaatkan oleh pelanggan rumah tangga serta penambahan Pelanggan Kecil, Yaitu;

  • Pengadaan material dan alat bantu kerja dalam rangka pengoperasian jargas sesuai dengan ketentuan serta persetujuan dari PTGN.
  • Pengujian kehandalan insfrastruktur (pre-test) dengan cara pneumatic test dari sistem perpipaan, terdiri dari dari jaringan Distribusi, Sambungan Rumah Pelanggan termasuk untuk memastikan setiap sambungan instalasi dapat menyalurkan gas sampai dengan ke keranan akhir (valve) pelanggan.
  • Perbaikan infrastruktur sistem
  • Perbaikan dan penambahan Instalasi Pelanggan Rumah Tangga
  • Flushing/blowing untuk membersihkan saluran pipa dari kotoran-kotoran dan air.
  • Purghing (Nitrogen) untuk keperluan precommissioning sebelum real gas dimasukan kedalam sistim
  • Penambahan Sistem Jaringan Kecil (PK) agar penyerapan gas oleh Pelanggan dapat Optimal.
  • Melakukan pemindahan instalasi Pelanggan RumahTangga existing yang tidak memanfaatkan kepada pelanggan yang menginginkan gas melalui pipa sesuai dengan data dari PTGN.
  • Perbaikan (rekondisi) dan penggantian di lokasi Regulator Sektor.

Dalam penyaluran gas sangat diperlukan kehandalan jaringan pipa distribusi dengan tidak adanya kebocoran ataupun kerusakan peralatan sehingga gas yang disalurkan benar benar dapat dimanfaatkan dengan maksimal selain itu juga faktor keselamatan adalah tujuan yang paling utama untuk menekan resiko kecelakaan.

 

Go to top