Latest NEWS

Pada bulan Agustus 2018 lalu terjadi pertemuan antara PT Noorel dengan Pertagas dan PMC untuk membahas MC 0 (Mutual Check 0) untuk wilayah Balikpapan dan Penajam

Belum Lama ini Team Pertamina bersama team Migas meninjau proyek yang tengah dikerjakan PT Noorel Idea di Balikpapan.

kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek progress kerja yang telah di lakukan oleh PT Noorel

 


Balikpapan tengah, kota Balikpapan, 
Kalimantan Timur

 

Pressure Gauge adalah alat yang digunakan untuk mengukur tekanan fluida (gas atau liquid) dalam tabung tertutup. Satuan dari alat ukur tekanan ini berupa psi (pound per square inch), psf (pound per square foot), mmHg (millimeter of mercury), inHg (inch of mercury), bar, ataupun atm (atmosphere). 

Pressure gauge dipasang untuk mengukur tekanan udara dan gas di dalam pipa atau tangki, 

Pada area industri khususnya konstruksi Jargas, Pressure Gauge yang digunakan adalah Industrial Pressure Gauge dan Procces Pressure Gauge, yaitu alat pengukur yang terbuat dari stainless steel dirancang untuk Industri secara umum contohnya untuk minyak dan gas, bahan bakar alternatif. Sebuah Industrial Pressure Gauge cocok untuk media yang tidak akan menghalangi sistem tekanan yang akan diukur.

 

 

PT Noorel Idea, kembali mengerjakan jaringan gas bumi di 3 kota di Kalimantan Timur. pekerjaan yang dimulai pada 30 April 2018 kemarin, mengerjakan jaringan gas di 3 kota yg keseluruhan berjumlah 14.007 SRT (Sambungan Rumah Tangga). yang terdiri dari

1. Balikpapan sebanyak 5000 Sambungan Rumah Tangga

2. Penajam Paser Utara sebanyak 4002 Sambungan Rumah Tangga

3. Bontang sebanyak 5005 Sambungan Rumah Tangga

Dengan adanya jaringan gas bumi ini tentunya akan semakin memudahkan untk memperoleh gas bumi secara kontinyu dan murah. Ibu ibu rumah tangga tidak perlu hawatir lagi kehabisa gas tengah malam. Dengan tekhnologi yg telah menyesuaikan standar internasional menjamin  pelanggan untuk mendapatkan keamanan yang tinggi.

Proyek yang dikerjakan oleh Noorel Idea ini dimulai pada tanggal 30 April 2018 dan diperkirakan keseluruhan akan diselesaikan pada 26 Desember 2018.

 

Tapping adalah membuat cabang baru sedangkan memasang clamp saddle guna membuat percabangan dari pipa tersebut. Penggunaan Tapping Saddle di Lhokseumawe berfungsi untuk membuat cabang aliran pipa gas tersebut guna memudahkan dalam pembagian gas ke rumah warga di Lhokseumawe.

Pemasangan Tapping Saddle di beberapa titik di Lhokseumawe karena adanya permintaan dan banyaknya peminat dari warga Lhokseumawe yang menginginkan untuk menggunakan jaringan gas (jargas) rumah tangga.

Dari warga Lhokseumawe yang telah menggunakan Jaringan gas (jargas) rumah tangga, mereka mengatakan bahwa menggunakan Jaringan gas (jargas) rumah tangga lebih hemat dari segi finansial, lebih safety dalam pemakaian dan lebih efisiesn karena tidak perlu mengganti tabung gas jika habis.

 

 

 

Pemasangan Tapping Saddle di Lhokseumawe

Go to top