Ketika Harga Gas Mahal di Palembang, Instalasi Pipa Gas Bumi Jadi Solusinya!

Di beberapa wilayah Palembang yang sudah dijangkau oleh jaringan pipa gas PGN, harga gas mahal sudah bukan lagi problema. Sesuai dengan data yang ada dan tercatat, sekarang ini PGN telah melayani dan memasok gas bumi ke 5.993 pelanggan yang terdiri dari 5.703 rumah tangga, 78 pelanggan komersil seperti hotel, rumah sakit, café, dan restaurant, serta 9 pelanggan industri dan pembangkit listrik.

Bahkan kalau kita mengamati, pada Oktober 2016 lalu di Palembang, tepatnya di lokasi proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT), PT Perusahaan Gas Negara tengah merelokasi beberapa ruas gas bumi yang ada di sana, karena jalur ini nantinya akan digunakan oleh LRT Palembang. Pipa-pipa yang berlokasi di Simpang Jalan Anwar Sastro, Jalan Burliam, Jalan Angkatan 45, dan Simpang Polda, dipindahkan secara bertahap dengan sistematis dan cepat.

Setiap harinya, tim lapangan PGN yang berkoordinasi dengan PT. Waskita Karya, memastikan pula letak pipa gas bumi untuk diamankan sehingga pembangunan LRT untuk bore pile maupun pile cap dapat dilakukan secara parallel.

Di waktu yang sama, selain tentu saja memindahkan pipa-pipa gas bumi dari lokasi proyek LRT, PGN juga tengah memperluas infrastruktur jaringan pipa gas bumi di Palembang.

Menurut Makmuri, Sales Area Head PGN, dalam waktu dekat 15 industri lagi di Palembang siap menikmati pasokan gas bumi. Dan tidak hanya itu, sebanyak 1.500 rumah tangga juga akan menikmati pasokan gas bumi dari PGN. Sampai Oktober 2016 lalu, sekitar 1.009 rumah bahkan sudah dipasangi pipa gas, tinggal sisanya saja yang belum.

Jadi, untuk Anda yang tinggal di wilayah Palembang terutama di kawasan Pusri Sukamaju, Mangkunegara, Perumnas Sako, wilayah Pemda, Bukit Kecil, dan Bukit Besar, segera lah pergi ke kantor PGN Palembang dengan membawa foto copy KTP, Kartu Keluarga, dan Rekening Listrik, dan formulir berlangganan gas bumi yang sudah diisi dan diambil di kantor PGN untuk mendapatkan layanan gas bumi dan instalasi pipa gas ke rumah Anda. Karena itu tunggu apa lagi?

Selain gas bumi merupakan energi alternatif yang hemat biaya dia juga sangat ramah lingkungan. Yah, kita bayangkan saja harga gas hanya Rp 2.750 per meter kubik. Ditambah lagi untuk Anda yang tinggal di kawasan Alang-Alang Lebar, kementerian ESDM bahkan berkomitmen untuk memberikan subsidi ke daerah ini. Kemungkinan besar, 4 ribu sambungan pipa gas rumah tangga akan dibangun di sini. Jadi jangan sampai lewatkan untuk menggunakan layanan energi yang lebih baik dari gas bumi yang murah, efisien, dan ramah lingkungan.

Sumber : http://www.kompasiana.com

Go to top